PKL Berujung Maut, Siswa SMK Tewas di Tambak Udang Kota Agung

0
1835
jenazah korban (kiri) korban tengah dievakuasi (kakan)

PEWARTA : SULISWAN
SELASA 24 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Praktek kerja lapangan (PKL) yang semula bertujuan untuk mengenal kegiatan nyata dalam usaha, berujung maut bagi siswa SMK Padang Cermin Lampung bernama Waka Saputra (17).

Kejadian bermula ketika korban bersama 3 rekannya sesama siswa sekira pukul 06:30 WIB pagi Selasa (24/4) memberi pakan udang di blok D, sebagaimana biasa kegiatan mereka pada hari-hari sebelumnya, dalam menjalankan PKL di tambak Udang, Desa Kota Agung kecamatan Air Besi, kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara kelompok rekannya yang lain juga melakukan kegiatan serupa di blok berbeda. Setelah selesai sekitar pukul 07:30 WIB para siswa kemudian kembali ke kamp, namun tidak tampak kehadiran korban.

Merasa khawatir, teman-temannya segera melaporkan kepada pihak manajemen perusahaan tentang kejadian itu. Mendapatkan laporan itu pihak perusahaan, Julhidaya alias Abeng langsung bergerak untuk mencari keberadaan korban.

Naas, jasad korban baru berhasil ditemukan pada sore harinya sekira pukul 17:30 WIB dalam keadaan tewas di tambak blok D, atau di lokasi korban memberikan pakan udang pada pagi harinya.

Kejadian ini dibenarkan oleh pihak kepolisian, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM melalui Kasat reskrim AKP M Jufri menuturkan, setelah mendapat laporan, pihaknya langsung menerjunkan personil ke TKP untuk melakukan pencarian korban.

“Korban ditemukan tenggelam di blok D sekitar pukul 17:30 WIB, sudah meninggal dunia. Jasad korban sudah dievakuasi terus dibawa ke RSUD untuk divisum. Langkah selanjutnya kita mengumpulkan keterangan saksi,” demikain Kasat.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here