Pencocokan Data Pemilih, Mulai 17 April PPDP Akan Kunjungi Warga Dor to Dor

0
453
Komisioner KPU

PEWARTA : SULISWAN  
RABU 11 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bengkulu Utara akan melakukan gerakan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap data daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) secara serentak.

Selama satu bulan penuh, mulai 17 April hingga 17 mei 2018, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang merupakan petugas dari RT dan RW akan bergerak dari rumah ke rumah.

Komisioner KPU Bengkulu Utara, Divisi SDM, Roges Mawansyah menyebutkan, pihaknya mengharapkan partisipasi dari masyarakat dalam menjalankan coklit serentak tersebut.

“Petugas pemutakhiran data pemilih akan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu untuk mendata warga yang natinya akan digunakan sebagai DPT pada pemilu 2019,” terang Roges, Rabu (11/4).

Diharapkan kepada warga masyarakat dapat mengisi data dengan sungguh-sungguh, PPDP juga akan mensosialisakian dan memberikan informasi seputar pemilu pemilu 2019.

“Natinya warga boleh bertanya seputar pemilu. Informasi ini juga kami sampaikan kepada partai politik dan panwas se-Kabupaten Bengkulu utara,” tutur Roges.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here