Pelaku Industri Rumah Tangga Ikut Pelatihan Batik dan Pengolahan Ikan

0
562
PEWARTA : SULISWAN
SENIN 9 APRIL 2018
GO BENGKULU UTARA – Para pelaku industri rumah tangga di Kabupaten Bengkulu Utara yang didominasi oleh Ibu-ibu rumah tangga pada Senin (9/4) mendapat pelatihan batik dan pengolahan ikan.

Pada pembukaan, di balai daerah Bupati BU, Ir Mian mengemukakan, leading sektor yakni perdagangan dan pengembangan industri kecil dapat menjadikan kedua produk olahan industri kecil dan menengah di daerah itu dilakukan oleh pelaku yang berkompetensi.

Bertujuan, untuk meningkatkan serta menambah keterampilam para pelaku industri kecil, rumah tangga yang pada gilirannya nanti menjadi salah satu pilar ekonomi kerakyatan di masing-masing wilayah.

Dimulai dari Industri Pengolahan Batik dan pengolahan ikan, kata Bupati, menjadikan Kabupaten Bengkulu Utara satu-satunya sebagai pilot projek kawasan minapolitan di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Pelatihan seperti ini harus mendapat kawalan dari Camat dan Kepala Desa setempat, sehingga para peserta  mendapatkan hasil yang baik yaitu pengetahuan yang dapat diterapkan,” kata Bupati.

Hadir dalam acara tersebut hadiri oleh, Dandim 0423 Bengkulu Utara, Kasat Humas Polres Bengkulu Utara, Dinas Perdagangan Pengembangan Industri Kecil dan Menengah beserta jajarannya,  Instruktur Batik maupun pengolahan ikan dari semarang, diikuti oleh peserta pelatihan dari segenap kecamatan.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here