Pelaku Curanmor di Lais Ini Beberkan Perbuatannya di Hadapan Polisi

0
836
Pelaku (wajah disamarkan)

PEWARTA : SULISWAN 
SELASA 10 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Setelah tertangkap oleh aparat kepolisian Polsek Lais, pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor ini beberkan perbuatannya di hadapan aparat. Pelaku Mu alias Gu (20) yang hanya mengenyam pendidikan hingga kelas 3 SD mengungkapkan kronologis pencurian yang ia lakukan.

Menurut pengakuannya, sepeda motor milik warga Desa Dusun Raja Kecamatan Lais  tersebut dicurinya pada jumat (6/4) dengan terelebih dahulu mencongkel jendela rumah korban yang sedang tidak ada penghuni.

Kapolres Bengkulu Utara, melalui Kapolsek Lais AKP Iptu Welli Wanto Malau SIk membenarkan telah tertangkapnya pelaku curanmor tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan pemeriksaan guna melengkapi administrasi penyelidikan.

“Kita telah memeriksa saksi-saksi, mengumpulkan barang bukti dan memeriksa tersangka. Saat ini pelaku kita tahan,” terang Kapolsek, Selasa.

Berikut rincian pengakuan pelaku : 

Pada hari Kamis pada tanggal 5 April 2018 sekira pukul 18.00 Wib saya pergi kedesa Datar Lebar dan kemudian menemui saudara MU, dengan maksud ingin mencari tumpangan untuk pergi ke desa Dusun Raja.

Akan tetapi saudara MU mengatakan kalo dia masih lama pulang ke rumah di desa Jago Bayo karena masih mau memuat buah sawit. Kemudian saya menunggu di Desa Datar Lebar. Sekira pukul 23.30 WIB usai MU memuat buah sawit, saya menumpang dengan dia sampai di depan SD N Dusun Raja, Saya duduk – duduk di depan SD tersebut.

Kemudian pada hari jumat tanggal 6 April 2018 sekira pukul 01.00 Wib saya keliling – keliling di seputaran rumah penduduk desa Dusun Raja, Saya melintas di Depan Rumah Saudara IBNU lalu saya pergi kesamping rumah sebelah kanan terus mencongkel jendela ruang tengah dengan menggunakan pisau yang telah saya siapkan dari rumah.

Setelah terbuka saya memanjat dan masuk kedalam melalui jendela dan lalu menghidupkan lampu ruangan yang pada saat itu dimatikan. Setelah lampu menyala, saya keliling rumah mencari Handphone atau barang berharga lainnya.

Akan tetapi saya tidak menemukan barang tersebut, kemudian saya melihat 1 (satu) unit sepeda motor dan kemudian saya melihat ada kunci kontak terletak di atas lemari televisi di dekat speaker aktif.

Setelah saya memasukan kunci kontak tersebut ke kontak sepeda motor kemudian saya membuka pintu rumah bagian depan dan kemudian saya mendorong sepeda motor tersebut lebih kurang 200 meter, setelah itu saya menghidupkan sepeda motor tersebut, saya bawa ke Ketahun.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here