Mayjend Cucu Somantri Tinjau TMMD 101 di Kaur

0
411

PEWARTA : AIDIL HARYANTO
SENIN 23 APRIL 2018

GO KAUR – Ketua tim pengawasan dan evaluasi (Wasev), Mayjend TNI Cucu Somantri, S.Sos beserta rombongan, pada Senin (23/4) tiba di kabupaten Kaur guna meninjau pelaksanaan TMMD 101 di Desa Cuko Enau kecamatan Kaur Utara.

Ketua Tim masev menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk mewujudkan peran TNI dalam membantu pihak pemerintah guna mendongkrak percepatan pembangunan di daerah terutama di desa.

Selain itu, kedatangan Perwira TNI berbintang dua ini, di Kodim 0408 BS-Kaur, juga untuk mempresentasikan progres TMMD yang tengah berjalan di daerah tersebut.

“Kita harus menjaga jalinan silaturahmi antara sesama yakni antara TNI dan masyarakat,” kata Mayjen Cucu Somantri dalam penyampaiannya.

Sementara itu, Dandim 0408 BS-Kaur, Letkol Inf Ricky B M Simamarta, selaku Dansatgas TMMD 101 menyampaikan, pelaksanaan TMMD kali ini berjalan dengan lancar bahkan over prestasi.

“Kami telah melakukan Over Prestasi, antara lain memperbaiki jembatan guna memperlancar akses masyarakat, yang mana sebelumnya kondisinya rusak parah, sehingga mengkhawatir untuk dilintasi,” kata Dandim.

Dipaparkan, kegiatan TMMD kali ini tergolong sukses dan berjalan dengan lancar, pencapaian persentase pekerjaan pembukaan badan jalan telah 90 persen dan pembangunan plat decker sudah dalam tahap penyelesaian.

Dalam acara peninjauan tersebut Tim wasev didampingi oleh Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf. Irnando Arnol B. Sinaga. Tentunya dihadiri pula oleh pihak pemerintah daerah setempat yakni, Wakil Bupati Kaur Yulis Suti Sutri, Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto, SH, S.IK.

Hadir pula Kadis PUPR Kaur Lendrianto dan Kepala Bapedda Kaur Alian Suhadi, Kepala Dinas Kesehatan Tabri, Kepala Dinas Pendidikan Three Marnope, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat Kaur Utara, dan Kepala Desa Cuko Enau.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here