Kawanan Pembantai Sapi Kembali Beraksi, Warga Diminta Waspada

0
543

PEWARTA : SULISWAN
MINGGU 8 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Kawanan pencuri ternak (Curnak) berupa sapi dan kerbau di Kabupaten Bengkulu Utara kembali beraksi. Kali ini sapi milik warga Desa Pagar Banyu Kecamatan Arma Jaya dibantai pada minggu dinihari (8/4) di lokasi penambangan di desa tersebut.

Dijelaskan oleh Kades Pagar banyu, Alfiansyah, sapi yang dibantai oleh kawanan curnak itu milik Sabirin (50). Diperkirakan kawanan yang kembali meresahkan warga itu menggasak sapi milik warganya menjelang dinihari.

“Sebab, sabtu sore sapi tersebut masih ada dan sempat diberi umpan oleh pemiliknya bersama empat ekor sapi laninnya. Kita ingatkan kepada warga agar waspada, sebab kawanan pencuri sapi kembali beraksi,” ungkap Kades, Minggu (8/4).

Memang sapi-sapi tersebut tidak dikandang, hanya diikat di lokasi ladang warga berjarak sekitar 150 meter dari pemukiman warga. Ketika ia hendak memberi makan sapinya pada minggu pagi korban menyadari satu ekor sapinya yang paling besar telah hilang. Korban langsung pulang ke rumah dan memberitahukan kepada warga.

Setelah dilakukan pencarian ternyata sapi tersebut telah tiada lagi. dari tanda-tanda yang ditemukan, diduga kuat sapi tersebut dibantai sebelum dibawa dagingnya oleh kawanan pencuri.

“Yang tersisa hanya bekas pembantai kawnan itu berupa ceceran darah serta kotoran sapi,” beber Kades.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here