Jembatan TAP Nyaris Runtuh, Akses Bengkulu-Arga Makmur Disarankan Lewat Lubuk Durian

0
2288
Bupati BU, Ir Mian dan kapolres BU AKBP Ariefaldi WN SIk MM, meninjau jembatan ambrol di TAP

PEWARTA : SULISWAN
SABTU 21 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Jembatan jalur tengah Bengkulu-Arga Makmur tepatnya di Desa Tanjung Agung Palik kecamatan Tanjung Agung Palik, kabupaten Bengkulu Utara pada dini hari sekira pukul 3:00 WIB Sabtu (21/4) ambrol dan nyaris runtuh.

Sehingga sangat membahayakan bila dilintasi. Bagi para penemudi yang menuju Bengkulu dari Arga Makmur atau sebaliknya tidak disarankan melintas. Belum diketahui pasti penyebabnya, karena masih menunggu telaah dan kajian dari tim ahli teknis jembatan.

Mendapatkan kabar tersebut, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian langsung meninjau lokasi dan mengingatkan agar para pengemudi tidak lagi melintasi jembatan tersebut, sebelum adanya keputusan dari ahlinya tentang kondisi jembatan yang merupakan akses utama jalur tengah itu.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIk MM bersama jajarannya juga langsung meninjau lokasi. Disarankan oleh Kapolres untuk sementara ini jembatan tidak dilintasi oleh kendaraan roda empat (R4) apalagi roda enam (R6).

“Kita sarankan bagi pengemudi R4 atau R4 dari Arga makmur menuju Bengkulu atau sebaliknya, sementara melalui jalur Lubuk Durian atau Lais. Sebab, kita belum tahu secara pasti kondisi jembatan ini, apakah masih aman dilintasi atau tidak,” kata Kapolres, Sabtu.

 

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here