Jelang Waktu Sholat Jumat, Hanya Mengenakan Handuk Pria Ini Panjat Plafond Warga

0
655
Warga berupaya menurunkan Yudi dari atas Plafond (kiri), Ustad menstabilkan Yudi (kanan)

PEWARTA : SULISWAN
JUMAT 27 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Jelang waktu umat islam menunaikan sholat jumat (27/4) sekira pukul 11:35 WIB, Warga Desa Unit 3 Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Yudi (30) berlaku aneh. Dia secara tiba-tiba masuk ke rumah warga dan naik ke atas plafond dengan hanya mengenakan handuk.

Melihat keanehan tersebut dan khawatir akan terjadi sesuatu, warga segera melapor ke pihak kepolisian setempat, yakni Polsek Padang Jaya. Dengan menggunakan tangga, warga berupaya menurunkan Yudi, yang sehari-harinya bekerja sebagai penjaga kebun karet itu dari atas plafond.

Warga sekitar menduga Yudi tersugesti, lantaran belakangan ini ia sering diam dan mulutnya komat-kamit melafaskan asma Allah. beberapa hari terakhir ia tampak murung dan tidak mau diajak bicara.

Yudi diduga kuat oleh warga terkena pengaruh makhluk halus, oleh sebab itu dicarikan jalan pengobatan memanggil salah seorang ustad untuk menstabilkan dan menenangkan Yudi.

Tidak disangka-sangka, ketika ustad tengah melakukan upaya pemulihan, secara tiba-tiba Yudi mengamuk lantas berlari keluar dari rumah, ia menyeberang sungai, kemudian naik ke-darat. Jemuran warga sempat diraihnya kemudian dikenakan.

Peristiwa itu diketahui oleh Ketua RT, Sentot Sulaiman dan Kristanto, Kanit Propos Polsek Padang Jaya.

Jojok, pria yang satu pondok dengan Yudi mengaku sering melihat Yudi mandi tengah malam. “Belakangan ini ia sering murung dan tidak mau kita ajak bicara,” kata Jojok.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here