HPN Lebong Resmi Dibuka, Berikut Ungkapan Bupati dan Ketua PWI

0
559

PEWARTA : YOFING DT
RABU 25 APRIL 2018

GO LEBONG – HPN tingkat propinsi Bengkulu 2018 di Kabupaten Lebong resmi dibuka oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah, SIP, MSi. Acara pembukaan ini digelar di Gedung Aula Pemkab Lebong.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan dan kehadiran segenap rombongan dari PWI pusat. Ddipilihnya kabupaten Lebong sebagai pusat penyelenggaraan, kata Bupati, merupakan kehormatan Pemerintah daerah dan masyarakat di daerah itu.

“Semoga kita dapat selalu bekerjasama secara berkelanjutan dalam bidang pers terutama dalam hal publikasi hasil pembangunan dan kegiatan pemerintahan,” kata Bupati dalam penyampaiannya, Rabu.

Kata dia, Pers nasional mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial. Disamping fungsi-fungsi tersebut pers nasional dapat sebagai lembaga pembangkit ekonomi.

“Pers sebagai lembaga kemasyarakatan bisa berperan sebagai sahabat, mitra kerja atau bahkan menjadi lawan. Pers sebagai lembaga kemasyarakatan bisa memerankan fungsinya tergantung keinginan para pengelola,” ungkap Bupati.

Diharapkan, jangan sampai terjadi benturan antara insan pers dengan masyarakat ataupun pemerintah akibat kurangnya pemahaman tentang fungsi pers.

“Saya berharap momentum ini mampu membangun komunikasi yang baik, antara dunia pers dengan pemerintah dan masyarakat sehingga timbul motivasi yang positif dalam pengelolaan media masa yang dapat menguntungkan semua pihak,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni yang ikut hadir dalam pembukaan acara tersebut menyampaikan semoga dengan adanya peringatan HPN ini maka akan membangun sinergi antara insan pers dengan pemerintah daerah sehingga menghasilkan berita yang positif untuk membangun daerah.

Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua PWI pusat Agus Sudibyo dan ratusan insan pers sepropinsi Bengkulu.tersebut, kata Zacky, berbagai kegiatan akan dilaksanakan. Mulai dari lomba fotografi bagi wartawan dan umum, yang mengangkat pesona wisata Lebong.

“Kita juga akan mengelar kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), hingga malam puncak pelaksanaan HPN dengan syukuran dan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Lebong. Selain itu kita menjajal wisata unggulan Kabupaten Lebong yakni Arung Jeram,” kata Zacky.

Terlihat dalam acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Lebong Teguh Raharjo EP, SE, Kajari Lebong Prihatin, SH MH, Dandim 0409 Letkol. Budi Wirman, Kapolres Lebong AKBP. Andree Ghama Putra, SH, SIk, Wakil Bupati Wawan Fernandes.

Acara HPN ini bisa terlaksana berkat kerja sama Dinas Kominfo Kabupaten Lebong yang dipimpin langsung Plt. Kadis Kominfo Doni Swabuana dengan OPD- OPD yang ada di daerah itu beserta seluruh insan pers sepropinsi Bengkulu.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here