Gubernur Dukung Pendirian Klinik Pratama Muhammadiyah

0
426

PEWARTA : YENI ANDRIANI
JUMAT 27 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Rencana Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bengkulu Utara mendirikan klinik, mendapat apresiasi dari Plt Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah. Hal itu disampaikan Rohidin dalam kesempatan kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di pasar purwodadi Jumat (27/4).

Klinik Pratama Muhammadiyah ini direncanakan akan didirikan di pasar Purwodadi kecamatan Arga Makmur. Menurut Rohidin, memang untuk mendirikan rumah sakit atau sejenisnya, termasuk juga sarana pendidikan dan lainnya tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah.

Organisasi yang besar seperti Muhammadiyah dan tersebar disegenap propinsi hingga ke desa-desa, memang memiliki kemampuan untuk itu. Mudah-mudahan saja kata Rohidin, klinik ini nanti menjadi cikal bakal Rumah Sakit Islam pada 30 tahun mendatang.

“Jika sudah ada klinik di sini, masyarakat tidak harus ke-rumah sakit pemerintah. Klinik ini juga bisa memberikan pelayanan pada keluarga besar Muhamadiyah maupun masyarakat lainnya,” kata Rohidin.

Dalam kesempatan itu juga digelar pengukuhan relawan bencana, yang dihadiri oleh anggota DPD RI Ahmad Kenedi, Wakil Bupati BU, Ketua DPRD BU, Kapolres, Dandim beserta segenap unsur pimpinan daerah, OPD, organisasi dan tokoh masyarakat setempat.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here