Gelar O2SN, Atlit Berprestasi Akan Mendapat Reward dari Disdikbud Kepahiang

0
458

PEWARTA : M FAUZI  
JUMAT 6 APRIL 2018

GO Kepahiang – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kepahiang, Kamis (5/4) secara resmi dibuka. Sejumlah cabang olahraga akan dipertandingkan, bagi yang mendapat peringkat juara berpeluang untuk mengikuti ajang serupa di tingkat propinsi Bengkulu.

Kegiatan tahunan  ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kepahiang, Netti Herawati S.Sos. Dalam sambutannya ia mengingatkan agar anak-anak dapat menjaga soprtifitas dan berjiwa besar.

“Setiap atlet itu harus berjiwa besar, jika kalah tetap berbesar hati, untuk. Kami berharap kepada juri melakukan penilaian secara obyektif dan tidak memihak,” pesan Wabup.

Ketua panitia O2SN Kepahiang Nining Faweli Pasju dalam kesempatan itu menyebutkan, ajang ini diikuti oleh atlit yang merupakan siswa-siswi SD da SMP di daerah itu. terbagi dalam beberapa cabang olahraga.

“Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Atletik, Senam, Pencak Silat, Karate, dan Bulu Tangkis. Yang diikuti oleh 108 SD/MIN serta 36 SMP/Mts sekabupaten kepahiang,” ucap Nining.

Dalam penyampaiannya, Plt Kadis Dikbud Dr Hartono, M.Pd mengatakan, O2SN ini merupakan kegiatan tahunan guna mencari bibit yang berbrestasi dalam bidang olahraga.

“Anak-anak dikirim untuk mengikuti seleksi dari sekolah masing-masing, kemudian pemenang aytau juara 1 putra dan putri akan dikirim ke tingkat provinsi Bengkulu,” kata Hartono.

Guna memberikan semangat bagi pemenang tingkat provinsi, pihaknya akan memberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp 2,5 Juta.

Editor : Uj

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here