Dijadwalkan, Jokowi Kunjungi Bengkulu Utara Bulan Depan

0
2103
Presiden RI, Ir Joko Widodo

PEWARTA : YENI ANDRIANI
KAMIS 26 APRIL 2018

GO BENGKULU UTARA – Perjuangan Bupati Bengkulu Utara untuk mendapat kunjungan Presiden RI Ir Joko Widodo membuahkan hasil. Dijadwal, Bengkulu Utara menjadi salah satu kabupaten diantara 8 daerah lainnya yang akan dikunjungi pada Mei 2018 atau bulan depan.

Kepastian jadwal tersebut telah diterima oleh Pemkab BU berupa SK Kemendes PDT Trans RI nomor 3064/UM.02.04/IV/2018 yang ditandatangani oleh Sekjen. Disebutkan tentang agenda presiden mengunjungi kawasan transmigrasi.

Diterangkan oleh Kabag Umum Sekdakab BU, Kardo manurung, lokasi yang akan dikunjungi diantaranya, KTM Lagita Ketahun. Hal itu telah masuk dalam lampiran agenda presiden yang dilampirkan dalam surat keputusan tersebut.

“Berdasarkan surat tersebut, Presiden akan datang kisaran bulan Mei 2018. Selain Bengkulu Utara, yang akan dikunjungi Presiden antara lain Provinsi Sulawesi Barat, NTB, NTT, Sumsel, Sultra, dan Kalimantan Utara. kepastiannya kita menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pemerintah pusat,” ucap Kardo.

Agenda kegiatan lainnya yang akan dilakukan oleh Presiden, selama di Bengkulu Utara nanti adalah, panen sawit dan padi, meninjau Cash for Work atau padat karya cash. Selain itu presiden juga akan meresmikan Rumah sakit, Pasar, Jalan, RMU, serta pembagian peralatan perlengkapan pendidikan dan sarana olahraga.

“Sebagaiman daerah yang dikunjungi lainnya, presiden juga akan membagikan sebanyak 532 sertifikat tanah secara gratis,” papar Kardo.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here