BKB Rejang Lebong Wakili Propinsi Bengkulu ke Tingkat Nasional

0
282

PEWARTA : ZULFIMAIDI
SABTU 7 APRIL 2018

GO REJANG LEBONG – Perwakilan Kabupaten Rejang Lebong yang mengikuti ajang lomba Program Anugerah Kencana 2018 di tingkat propinsi Bengkulu, berhasil meraih peringkat tertinggi. Khususnya kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Bidang keluarga Sejahtera/Pengembangan keluarga.

Dalm lomba tersebut, Rejang Lebong diwakili moleh BKB Anak Cerdas Kelurahan Talang ulu Kecamatan Curup Timur. Selai itu, ada lima cabang lomba yang diikuti oleh utusan dari rejang Lebong.

Untuk Kelompok Pusat informasi Konseling Remaja (KPIKR) berbasis masyarakat yang diwakili oleh kelurahan Air Putih baru meraih peringkat II Propinsi. Sedangkan untuk PIKR bebasis pendidikan yang diwakili oleh MAN juga berhasil meraih peringkat II.

“Dengan hasil yang dicapai tersebut, maka kelompok BKP RL akan mewakili propinsi Bengkulu ke tingkat nasional yang dijadwalakan pada bulan mei 2018 mendatang,” ungkap Kadis P3APPKB Rejang Lebong, Drs Muradi, melalui Kasi Pemberdayaan Keluaraga dan ketahanan Remaja Bidang KB dan KK, Desma Heryana.

Untuk cabang lomba yang lain, utusan Rejang lebong harus mengakui keunggulan kabupaten lainnya. Yakni kelompok Bina Keluarga Lansia, bina Keluarga remaja, dan kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPPKS).

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here