Bingin Kuning Racing Team, Budayakan Tertib Lalulintas

0
587
Segenap pengurus dan angggota KBRT di Halaman Mapolsek Lebong Selatan

PEWARTA : YOFING DT
JUMAT 27 APRIL 2018

GO LEBONG – Bertepatan dengan digelarnya operasi patuh Nala 2018 di kabupaten Lebong, Komunitas pecinta olahraga sepeda motor trail yang tergabung dalam Bingin Kuning Racing Team (BKRT) mengukuhkan, Kapolsek Lebong Selatan Iptu L. Naibaho SH dan Kanit Reskrim Ipda Fahrul Afandi menjadi anggota kehormatan.

Kapolsek Lebong Selatan dalam kesempatan jumpa komunitas di Mapolsek melakukan pembinaan terhadap anggota komunitas, terutama ditekankan agar mematuhi dan menjaga kedisiplinan berlalu lintas serta ikut membudayakan tertib lalulintas, khusunya di wilayah hukum lebong Selatan dan secara umum di Kabupaten Lebong.

Kordinator BKRT, Rudhy Muhammad Fadhel, didampingi oleh Deby Lia Morgan Antonio dan Eko serta pengurus BKRT lainnya, secara bersama-sama meminta agar Kapolsek dan Kanit Reskrim berkenan menjadi anggota kehormatan komunitas mereka.

Komunitas yang rata-rata beranggotakan generasi muda dari kecamatan Lebong Selatan, Bingin Kuning dan Lebong Sakti itu, dihimbau oleh Kapolsek untuk bersama-sama membatu menjaga kedisiplinan dan ketertiban.

“Anggota komunitas harus memberikan contoh sebagai pengendara yang disiplin serta tertib, yakni jangan lupa mengenakan helm serta melengkapi seluruh perlengkapan pengendara dan surat-surat kendaraan,” kata Kapolsek dalam arahannya, Kamis.

Dalam menjaga keselamatan dan memelihara kedisiplinan perlu dipupuk dan dijaga, tunjukkan bahwa, penggemar olahraga otomotif dari komunitas ini memang taat aturan. Selain berupaya untuk meraih prestasi dalam even-even yang diikuti.

Dalam kesempatan itu, hadir pembalap terbaik kabupaten Lebong yang sudah meraih berbagai predikta juara dan meiliki sejumlah tropi dari even lokal maupun even provinsi, Yura Badu, Dona dan Lourenzo.

Camat Lebong Selatan, Yasir hadibroto dan camat Bingin Kuning Ir Eva Gustiantina  sangat mengapresiasi kehadiran komunitas BKRT.

“Bagi remaja dan pemuda yang memiliki hobby atomotf memiliki wadah yang terorganisir dalam kegiatan hobby mereka sehingga tidak terlibat dalam kegiatan negatif seperti gank motor atau balap balap liar,” kata camat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here