Bertahun-tahun Desa Warung Pojok Tidak Ada Bidan, Sekda Kepahiang Belum Bisa Jelaskan

0
504
Sekda Kabupaten kepahiang, Zamzami Zubir

PEWARTA : M FAUZI  
RABU 11 APRIL 2018

GO KEPAHIANG – Harapan warga masyarakat tentang tersedianya pelayanan kesehatan terutama bagi ibu-ibu hamil dan persalinan, belum menemukan titik terang untuk Desa Warung Pojok kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang.

Pasalnya, bertahun-tahun sejak 2013 silam, desa tersebut tidak ditugaskan bidan desa oleh pemerintah daerah setempat. sehingga masarakat terpaksa harus menempuh jarak berkilo-kilometer bila hendak memeriksakan kandungannya atau melahirkan.

Sekdakab kepahiang Zamzami Zubir, kepada awak gobengkulu.com mengemukakan, ia belum bisa menjawab persoalan tersebut. Sekalipun dirinya mengakui bahwa belum lama ini ada penerimaan sebanyak 71 bidan PTT.

“Kalau permasalahan bidan yang tidak ada di desa warung pojok, terus terang saya belum bisa jawab. Karena sampai saat ini saya belum mendapat laporan dari PLT Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, Saprialis Gani ,SKM. Khawatir nanti salah jawab,” tutur Sekda.

Sekdapun mengaku belum mengetahui penyebaran penempatan 71 ortang bidan PPT dimaksud. Dan ia berjanji dalam waktu dekat ini akan meminta penjelasan kepada pihak Dinas Kesehatan.

“Secepatnya kita akan minta penjelasan dari kepala dinas kesehatan. Jika belum ada rekomendasi tentunya kita tidak akan memperlambat jika itu bisa disegerakan,” demikian Sekda.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here