Begini Penampakan Saluran Drainase di Curup Tanpa Pemeliharaan

0
408

PEWARTA : ZULFI MAIDI
SENIN 23 APRIL 2018

GO REJANG LEBONG – Kondisi sebagian badan jalan di kelurahan Timbul Rejo, kecamatan Curup Tengah, ambles akibat hujan deras sementara saluran pembuangan air (drainase) tidak berfungsi.

Dari pantuan, awak gobengkulu.com, Minggu (22/4) jalan ambles sekitar satu meter, sekalipun belum mencapai setengah badan jalan, kondisi tersebut sangat menganggu kelancaran lalu lintas.

Tidak adanya selokan yang layak, diduga juga membuat banyak lubang-lubang di sisi jalan yang bisa mengakibatkan erosi. Tampak beberapa Pagar turut ambles dan Jembatan Penghubung tampak rusak akibat tanah ambles.

Bila dibiarkan kondisi seperti ini, dikhawatirkan ketika ada pengendara lewat jalan bisa berakibat fatal.

“Kondisi ini sebenarnya sudah kami khawatirkan sejak awal musim hujan dan kian hari kian parah. Hingga kini pun belum ada perbaikan,” kata dedi (41), salah seorang warga setempat.

Padahal, kata dia, jalan tersebut termasuk akses utama bagi warga dan sering digunakan karena jalur utama warga setiap hari menuju ke Kantor Pemkab Curup.

“Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diiinginkan, kami meminta dinas terkait, segera memperbaikinya. Harap dilakukan peninjauan dan perbaikan, jangan sampai ada kejadian baru datang,” ucapnya.

Ambruknya sisi jalan aspal juga mengakibatkan mempersempit badan jalan untuk para pengendara dan pejalan kaki. Kerusakan tersebut, kata warga, tidak hanya diakibatkan oleh lalu-lalang kendaraan, juga disebabkan kurangnya tindakan pemeliharaan.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here