Ada Keluarga Penderita Bibir Sumbing? Dinkes Lebong Gelar Operasi Gratis

0
434
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rochman SKM (foto: yofing)

PEWARTA : YOFING DT 
SABTU 14 APRIL 2018

GO LEBONG – Serangkaian kegiatan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tingkat propinsi Bengkulu di Kabupaten Lebong tanggal 25-28 April 2018 mendatang ulai digelar. Diantara kegiatan operasi bibir sumbing yang diprakarsai oleh Dinas Kesehatan setempat.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rochman, SKM kepada gobengkulu.com usai rapat pemantapan persiapan pelaksanaan HPN di Gedung Graha Bina Praja Lebong menjelaskan, operasi akan dilaksanakan hari Jumat (27/4).

“Jika tidak ada kendala, diupayakan selesai dalam satu hari. Namun, sayangnya sampai saat ini baru ada 13 calon pasien yang mendaftar dari Kabupaten Lebong. Berhubung target kita minimal kita 20 orang dan maksimalnya tidak terbatas, maka diharapkan kepada masyarakat segera mendaftarkan diri,” papar Rochman, Sabtu.

Jika ternyata nanti pendaftar tidak mencukupi 20 orang, kata Rochman, pihaknya akan siap menerima dari kabupaten di luar Lebong. Sedangkan tenaga dokter yang akan menangani operasi akan didatangkan dari Palembang, Sumsel.

“Kami Ingatkan, peserta sudah mendaftarkan diri satuminggu sebelum pelaksanaan, sebab calon pasien akan dilakukan screening terlebih dahulu. Perlu juga disampaikan pelayanan gratis ini hanya sebatas tindakan operasi, untuk transportasi dan lain sebagainya ditanggung sendiri oleh peserta,” ungkap dia.

Editor : Uj

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here